Mengenal James Webb Telescope, teleskop pengganti hubble

Share
avatar
Harisrakha
Pengguna Baru
Pengguna Baru

110816

Mengenal James Webb Telescope, teleskop pengganti hubble

Post by Harisrakha

James webb telescope (JWST) adalah teleskop yang digunakan untuk menyelidiki galaksi yang lebih jauh dari yang dicitrakan hubble.
Selain menyelidiki galaksi yang jauh JWST juga ditugaskan untuk menyelidiki cahaya pertama setelah big bang Shocked dan pembentukan sistem tata surya yang mendukung kehidupan.
JWST mempunyai 21 cermin dan ternyata cerminnya di lapisi emas seberat 0,12 ons loh... Cool. JWST dirancang sejak 1996 dan dinamai dari nama administrator kedua NASA James E.Webb yang berperan besar dalam misi Apollo.

Misi ini kolaborasi internasional dengan 17 negara.
James Webb Telescope direncanakan diluncurkan tahun 2018.

Dengan memadainya teknologi manusia mendatang diharapkan manusia lebih bersyukur dengan melihat alam semesta yang indah ini   cheers
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

avatar

Post on Fri Aug 12, 2016 12:55 am by Annisa A

Aku pertama kali tahu tentang teleskop ini waktu ke Planetarium Jakarta. Di ruang pamerannya ada sedikit deskripsi tentang James Webb Telescope sama perbandingan ukuran cerminnya dengan cermin Hubble (Hubble itu pakai cermin atau lensa ya? haha lupa..)
Gede emang, gede banget... Shocked
Kupikir kata 'Webb' itu karena susunan cerminnya mirip sarang laba-laba, tapi setelah kupikir kaya pixel-pixel gitu wkwk
avatar

Post on Fri Aug 12, 2016 6:06 am by joulesilolo

WOW!!  Apakah Hubble akan segera dipensiunkan atau tetap diaktifkan? Karena menurutku peran Hubble masih cukup besar walaupun teknologinya sudah dianggap kelewat jaman.
avatar

Post on Sat Aug 13, 2016 2:24 pm by Harisrakha

@joulesilolo wrote:
WOW!!  Apakah Hubble akan segera dipensiunkan atau tetap diaktifkan? Karena menurutku peran Hubble masih cukup besar walaupun teknologinya sudah dianggap kelewat jaman.
Kemungkinan masih diaktifkan hingga JWST siap digunakan sih Laughing
avatar

Post on Sun Aug 14, 2016 10:21 am by koloritem22

pernah baca nih dulu di buku cetak pas jaman smp kalo ga salah
avatar

Post on Sun Aug 14, 2016 7:47 pm by joulesilolo

@Harisrakha wrote:
@joulesilolo wrote:
WOW!!  Apakah Hubble akan segera dipensiunkan atau tetap diaktifkan? Karena menurutku peran Hubble masih cukup besar walaupun teknologinya sudah dianggap kelewat jaman.
Kemungkinan masih diaktifkan hingga JWST siap digunakan sih Laughing
Padahal lumayan ya kalo Hubble tetap aktif
avatar

Post on Thu Oct 13, 2016 2:49 am by Hasyim Lubis

Apakah ada efeknya jika hubble dinonaktifkan?

Post  by Sponsored content


    Waktu sekarang Sun May 28, 2017 12:24 am