Share
Topik sebelumnyaGo downTopik selanjutnya
avatar
Admin
Terverifikasi
http://elibrary.infoastronomy.org

Planet Berair Kepler-62f

on Sat Jun 25, 2016 5:42 pm


Sebuah planet berjarak jauh 1.200 tahun cahaya dari Bumi ini mungkin merupakan sebuah planet dengan topografi berbatu dan memiliki lautan yang mendukung kehidupan. Planet ekstrasurya Kepler-62F diperkirakan memiliki permukaan cair.

UNDUH JURNAL PENELITIANNYA
avatar
joulesilolo
Pengguna Aktif
Pengguna Aktif
http://jourdanlesilolo.blogspot.com/

Re: Planet Berair Kepler-62f

on Mon Aug 15, 2016 8:19 pm
Min, saya pernah mendengar peneliti dari LAPAN juga melakukan pencarian planet yang layak huni, apakah itu benar? Mungkinkah pencarian planet di luar Tata Surya dapat dilakukan tanpa menggunakan teleskop yang berada di angkasa seperti Teleskop Hubble? Apakah peneliti dari LAPAN yang tidak memiliki teleskop satelit seperti Hubble dapat melakukan pencarian tersebut?
avatar
Admin
Terverifikasi
http://elibrary.infoastronomy.org

Re: Planet Berair Kepler-62f

on Thu Aug 18, 2016 8:12 am
@joulesilolo wrote:Min, saya pernah mendengar peneliti dari LAPAN juga melakukan pencarian planet yang layak huni, apakah itu benar? Mungkinkah pencarian planet di luar Tata Surya dapat dilakukan tanpa menggunakan teleskop yang berada di angkasa seperti Teleskop Hubble? Apakah peneliti dari LAPAN yang tidak memiliki teleskop satelit seperti Hubble dapat melakukan pencarian tersebut?
Justru Teleskop Antariksa Hubble adalah salah satu yang diandalkan dalam mencari planet ekstrasurya laik huni (selain Kepler). Saat ini LAPAN belum memiliki instrumen yang memadai untuk melakukan hal itu, SDM kita pun masih sedikit. Mungkin 5-10 tahun ke depan kita sudah bisa ikut serta dalam perburuan planet ekstrasurya.
Sponsored content

Re: Planet Berair Kepler-62f

Topik sebelumnyaKembali Ke AtasTopik selanjutnya
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik