Apakah bima sakti cuma bisa diamati tanggal 6 Agustus??

Share
avatar
geofani
Pengguna Baru
Pengguna Baru

070816

Apakah bima sakti cuma bisa diamati tanggal 6 Agustus??

Post by geofani

Halo, kenalin aku Geofani

Aku kemarin baca info di berbagai website katanya tanggal 6 agustus ada peristiwa langka berupa galaksi bimasakti yang bisa diamati di langit.

Pertanyaanku, apa bimasakti cuma bisa diamati di malam itu aja? atau malam-malam lain juga bisa?? maaf pertanyaannya aneh Laughing
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

avatar

Post on Sun Aug 07, 2016 2:21 pm by JimlyAS

Seperti kata mimin @InfoAstronomy Bisa, asal dengan dengan kondisi langit yang cerah dan minim polusi cahaya. Cmiiw.
avatar

Post on Sun Aug 07, 2016 2:27 pm by armanfikri

sebenernya bisa kok setiap malem, ga cuma tanggal 6 agustus kemaren aja...asalkan langit cerah dan gelap, ngamat atau motret bimasakti pasti lebih bagus
avatar

Post on Sun Aug 07, 2016 2:37 pm by geofani

oh gitu ya kak. makasih jawabannya kak Jimly dan Arman.

tapi aku tinggal di kota, polusi cahayanya parah bgt.. Neutral
avatar

Post on Sun Aug 07, 2016 2:41 pm by Sholahuddin

Makanya pindah ke desa kak wkwk
avatar

Post on Sun Aug 07, 2016 2:41 pm by Sholahuddin

Makanya pindah ke desa kak wkwk
avatar

Post on Sun Aug 07, 2016 3:06 pm by Dimas Suharto

@geofani wrote:Halo, kenalin aku Geofani

Aku kemarin baca info di berbagai website katanya tanggal 6 agustus ada peristiwa langka berupa galaksi bimasakti yang bisa diamati di langit.

Pertanyaanku, apa bimasakti cuma bisa diamati di malam itu aja? atau malam-malam lain juga bisa?? maaf pertanyaannya aneh Laughing
Halo kakak, kemarin itu (6 Augustus 2016) memang ada peristiwa langka, yakni pemandangan MilkyWay yang membentang dari Utara hingga Keselatan. Yang menjadi Hal unik adalah keadaan ini dijadikan sebagai Hari Keantariksaan Nasional oleh Kepala Lapan.

Kalau untuk melihat milkyway sih bisa tiap malam kak, tapi menunggu waktunya saja. Nanti saya buatkan Postingan deh Hehehe...
avatar

Post on Mon Aug 08, 2016 9:13 am by geofani

@Dimas Suharto wrote:
@geofani wrote:Halo, kenalin aku Geofani

Aku kemarin baca info di berbagai website katanya tanggal 6 agustus ada peristiwa langka berupa galaksi bimasakti yang bisa diamati di langit.

Pertanyaanku, apa bimasakti cuma bisa diamati di malam itu aja? atau malam-malam lain juga bisa?? maaf pertanyaannya aneh Laughing
Halo kakak, kemarin itu (6 Augustus 2016) memang ada peristiwa langka, yakni pemandangan MilkyWay yang membentang dari Utara hingga Keselatan. Yang menjadi Hal unik adalah keadaan ini dijadikan sebagai Hari Keantariksaan Nasional oleh Kepala Lapan.

Kalau untuk melihat milkyway sih bisa tiap malam kak, tapi menunggu waktunya saja. Nanti saya buatkan Postingan deh Hehehe...

Wah beneran kak mau dibuatin postingan? Aku tunggu.. Surprised
avatar

Post on Mon Aug 08, 2016 11:16 am by Dimas Suharto

@geofani wrote:
@Dimas Suharto wrote:
@geofani wrote:Halo, kenalin aku Geofani

Aku kemarin baca info di berbagai website katanya tanggal 6 agustus ada peristiwa langka berupa galaksi bimasakti yang bisa diamati di langit.

Pertanyaanku, apa bimasakti cuma bisa diamati di malam itu aja? atau malam-malam lain juga bisa?? maaf pertanyaannya aneh Laughing
Halo kakak, kemarin itu (6 Augustus 2016) memang ada peristiwa langka, yakni pemandangan MilkyWay yang membentang dari Utara hingga Keselatan. Yang menjadi Hal unik adalah keadaan ini dijadikan sebagai Hari Keantariksaan Nasional oleh Kepala Lapan.

Kalau untuk melihat milkyway sih bisa tiap malam kak, tapi menunggu waktunya saja. Nanti saya buatkan Postingan deh Hehehe...

Wah beneran kak mau dibuatin postingan? Aku tunggu.. Surprised
Okay kak. Siap ...
Tapi kok tampilan forum berubah yah? Saya main d hape dan semuanya berantakan
avatar

Post on Mon Aug 08, 2016 12:01 pm by geofani

@Dimas Suharto wrote:
@geofani wrote:
@Dimas Suharto wrote:
@geofani wrote:Halo, kenalin aku Geofani

Aku kemarin baca info di berbagai website katanya tanggal 6 agustus ada peristiwa langka berupa galaksi bimasakti yang bisa diamati di langit.

Pertanyaanku, apa bimasakti cuma bisa diamati di malam itu aja? atau malam-malam lain juga bisa?? maaf pertanyaannya aneh Laughing
Halo kakak, kemarin itu (6 Augustus 2016) memang ada peristiwa langka, yakni pemandangan MilkyWay yang membentang dari Utara hingga Keselatan. Yang menjadi Hal unik adalah keadaan ini dijadikan sebagai Hari Keantariksaan Nasional oleh Kepala Lapan.

Kalau untuk melihat milkyway sih bisa tiap malam kak, tapi menunggu waktunya saja. Nanti saya buatkan Postingan deh Hehehe...

Wah beneran kak mau dibuatin postingan? Aku tunggu.. Surprised
Okay kak. Siap ...
Tapi kok tampilan forum berubah yah? Saya main d hape dan semuanya berantakan

Berantakan gimana kak? aku juga dari hp tapi malah responsiv tampilannya Neutral  ga perlu zoom-zoom lagi gitu
avatar

Post on Mon Aug 08, 2016 12:08 pm by Dimas Suharto

Atau mungkin browser saya yah yang kurang mendukung. Tapi mau posting yang pakai gambar tapi tynipi* nya malah Eror hehehe....
avatar

Post on Mon Aug 08, 2016 12:10 pm by geofani

@Dimas Suharto wrote:Atau mungkin browser saya yah yang kurang mendukung. Tapi mau posting yang pakai gambar tapi tynipi* nya malah Eror hehehe....
Pakai browser apa kak? aku pakai chrome mobile lancar hehe Smile
avatar

Post on Mon Aug 08, 2016 2:16 pm by Dimas Suharto

Aku juga pakai Chrome. nantilah saya SC kan...
avatar

Post on Sun Oct 16, 2016 8:45 pm by gdsp36

@geofani wrote:Halo, kenalin aku Geofani

Aku kemarin baca info di berbagai website katanya tanggal 6 agustus ada peristiwa langka berupa galaksi bimasakti yang bisa diamati di langit.

Pertanyaanku, apa bimasakti cuma bisa diamati di malam itu aja? atau malam-malam lain juga bisa?? maaf pertanyaannya aneh Laughing
Pada dasarnya bimasakti bisa diamati untuk lokasi kita indonesia menjelang musim kemarau (april)sampai akhir musim kemarau (oktober),pada bulan juni kita dapat mengamati bimasakti sepanjang malam dari terbit sampai tenggelam

Post  by Sponsored content


    Waktu sekarang Fri Jul 21, 2017 7:34 am